Skip to main content

Ulasan Anime 3-gatsu no Lion


Sangatsu no Lion adalah anime yang cukup menarik untuk ditonton. 
Anime ini juga disebut dengan 3-gatsu no Lion dan March Comes in Like a Lion.

Alternative Titles

English: March comes in like a lion
Synonyms: Sangatsu no Lion
Japanese: 3月のライオン

Information

Type: TV
Episodes: 22
Status: Finished Airing
Aired: Oct 8, 2016 to Mar 18, 2017
Premiered: Fall 2016
Broadcast: Saturdays at 23:00 (JST)
Licensors: Aniplex of America
Studios: Shaft
Source: Manga
Genres: GameSlice of LifeDramaSeinen
Duration: 25 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

3-Gatsu no Lion secara diam-diam menjadi pertunjukkan favorit saya untuk anime musim gugur 2016. Pada awalnya ketika saya mengikuti anime ini secara ongoing saya tidak berfikir akan memasukan anime ini dalam daftar favorit saya. Sementara itu semua orang kehilangan akal mereka atas anime Yuri on Ice dan aku terobsesi dengan genre slice of life seperti biasa, ciri dan kekuatan aneh dari pertunjukan ini menarikku ke dunianya. Saya senang bahwa acara ini berjalan lebih dari satu cour.

Anime ini di produksi oleh studio animasi “SHAFT” dimana dalam hal animasi dan pementasan, Shaft selalu berhasil melampaui, berinovasi dan mengejutkan kita dengan setiap kreasi / adaptasi barunya. Dan evolusi animasi studio Shaft bersifat progresif dan selalu mencari orisinalitas, sehingga Anda bisa melihat bahwa 3-Gatsu no Lion adalah anime slice of life yg dinamis.


Lanjut mari kita bahas bagaimana luarbiasanya cerita yg di hadirkan anime ini.


Sinopsis Sangatsu no Lion


Anime ini bercerita tentang seorang remaja bernama Rei. Remaja ini umurnya baru 17 tahun. Namun, ia sudah hidup mandiri di Tokyo. Ia membiayai hidupnya dari gajinya sebagai pemain Shogi professional. Walupun, Rei terkesan mandiri dan bebas tapi ternyata Ia belum dewasa secara emosional sepenuhnya. Jadi tak heran, jika cowok ini punya banyak masalah. Ia memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua angkatnya dan masa lalu yang cukup kelam. Rei juga tidak memiliki banyak teman di sekolahnya.

Salah satu kenalannya adalah kakak adik Kawamoto bersaudara. Ketiga kakak adik Kawamoto ini semuanya perempuan, yaitu Akari, Hinata, dan Momo. Mereka memiliki keluarga yang harmonis dan berkecukupan. Rei diterima baik saat bermain ke rumah mereka. saat bersama keluarga Kawamoto Ia mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang tidak Ia dapatkan dari keluarga angkatnya. Sebenarnya cowok ini tidak ingin terlalu merepotkan keluarga Kawamoto. Namun, entah kenapa Ia malah sering bermain dengan mereka.

Di Anime ini, kalian akan melihat perjuangan Rei menjadi pribadi yang lebih dewasa. Kalian juga akan melihat kemenangan dan kekalahan cowok ini saat bermain Shogi dan perkembangan hubungannya dengan Kawamoto bersaudara.


REVIEW


awalnya saya pikir anime ini biasa2saja, ya ketika kau melihat anime tentang pertandingan shogi dan kau tidak tahu apa2 tentang shogi Kemudian selama pertandingan, beberapa teknik akan terungkap dan dengan demikian Anda akan lebih mengerti shogi dengan lebih baik dan lebih baik. sungguh agak membosankan sih awalnya. Tapi, anime ini bukan hanya membahas tentang shogi saja, kedepannya anda akan melihat beberapa konflik baik itu yg di alami rei atau karakter lain yg di jamin menguras emosi anda.

Saya rasa ini adalah kualitas tertinggi dari 3-Gatsu no Lion. Pemain bukan hanya pemain. Mereka adalah karakter lengkap yang masing-masing memiliki perkembangan nyata di dalamnya. Anime ini  punya banyak karakter, Anda akan terkejut dengan pentingnya beberapa karakter dalam seri ini.

saat kalian menontonya, kalian akan dibawa ke dalam roller coaster emosi yang berwarna. Di satu saat, cerita ini kalem dan tenang namun kemudian tiba-tiba berubah dramatis lalu humoris. Jadi jangan heran jika kalian akan menagis dan tertawa saat melihat anime ini. Selain itu, scene di anime ini juga di buat dan di eksekusi dengan sempurna. Sehingga kalian bisa benar-benar terbawa pada plot cerita ini.

momo-chan
Kekuatan lain dari anime ini adalah banyaknya adegan heartwarming di dalamnya yg terkadang membuat anda menangis, anda bisa melihat penderitaan rei yg sejak kecil tidak meiliki keluarga di tambah menjadi pemain shogi pro di usia muda membuatnya terisolasi dari teman2 sebayanya,

Di sisi lain anda akan melihat kehangatan kawamoto bersaudara yg selalu menyambut pulang rei dan mengundangnya makan malam layaknya sebuah keluarga dan itu merupakan perasaan yg sangat berharga bagi rei dimana kehangatan itu tidak dia dapat di keluarga angkatnya.     

lalu melihat nikaido yaitu salah satu orang yg membawa kesan menyenangkan pada alur cerita ini, dia satu2nya yg mengganggap rei itu sahabatnya sekaligus rivalnya dalam permainan shougi. Tak lupa juga kawamoto momo yg merupakan karakter loli terimut yg pernah saya lihat, saya terkadang suka lupa diri kalau melihat tingkahnya yg kelewat gemesin haha ;) .


KESIMPULAN


Secara pribadi, pada pandangan pertama, serial ini tidak benar-benar menarik perhatian saya, terutama karena ini adalah anime slice of life dengan shogi, kebanyakan orang2 beranggapan slice of life itu membosankan. Tapi saya tidak berpikir begitu dan tidak hanya itu saja.

Ini adalah seri yang sangat realistis yang menggambarkan kehidupan sehari-hari orang normal, maksud saya tanpa kekuatan supranatural. Seperti anda dan saya, Mereka memiliki kualitas dan kekurangan. seperti Anda dan saya, Mereka memiliki impian mereka, ketakutan mereka dan masing-masing telah mengembangkan kepribadian dari pengalaman mereka, dari lingkungan mereka atau dari pendidikan yang mereka terima,
... seperti Anda dan saya. Saya pikir masing-masing karakter bisa mengajari kita sesuatu dan Anda harus menonton pertunjukan ini dengan sudut pandang ini.
Saya tahu seri ini memiliki awal yang lambat, tapi lihatlah lima episode pertama sebelum memutuskan apakah Anda ingin melanjutkan. Selain itu, kompetisi shogi dimulai dengan serius hanya dari paruh kedua seri.

Kesimpulannya,  Sangatsu no Lion sangat bagus Secara keseluruhan anime ini sangat banyak memberi kita nilai-nilai kehidupan, salah satu anime yg memberi dampak bagi kehidupan saya.


Comments

  1. anime terbaik sepanjang masa, apalagi yang season 2 T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget asli, apalagi episode 17. Animasinya anjir kerenn

      Delete
  2. kira" season 3 nya bakal ada gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada kepastian.. Tapi saya berharap pengen ada S3nya...

      Delete
  3. waktu nonton dulu berhenti di eps 3
    kyknya gk ada salahnya melanjutkan

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ulasan Anime NANA

"Katakan, Nana ... apa kamu ingat saat pertama kali kita bertemu?" "Nana, kau tahu ? pertemuan kita ini seperti sudah ditakdirkan!" Anime ini berkisah tentang 2 orang gadis dimana mereka memiliki nama yg sama tetapi dengan kepribadian yg berbeda.

[Rekomendasi] 30+ Anime Shoujo Terbaik

Shoujo adalah salah satu genre yang paling dikenal di dunia anime/manga ... tapi seberapa banyak Anda benar-benar tahu tentang shoujo? Apakah shoujo hanya tentang kisah asmara anak SMA yang ditujukan pada gadis-gadis muda atau mungkin lebih dari itu? Mari kita cari tahu lebih banyak dan rekomendasi anime shoujo terbaik menurut saya .